Cara Mengakali FlashDisk Rusak :: The Specified Module Could Not Be Found :: There Was a Problem Starting :: RunDLL Error

Cara Memperbaiki Flash Disk USB Error

Cara Mengakali FlashDisk USB Rusak "The Specified Module Could Not Be Found" RunDLL Error

Posted by Ruslani on August 14, 2017
Updated on

Mari kita membahas tentang cara mengakali, memperbaiki masalah flashdisk usb yang error, RunDLL Error yang jika kondisi flashdisk seperti ini diklik, akan berupa shortcut (file-filenya tidak bisa dibuka) dan menampilkan pesan pop up, "The Specified Module Could Not Be Found - There Was a Problem Starting, rundll error".

Sebuah flashdisk yang jika di klik akan berbentuk shortcut (tidak bisa dibuka karena tidak terbaca atau tidak terdeteksi), dan menampilkan pesan pop up seperti disebutkan diatas, kemungkinan besar flashdisk tersebut terinfeksi malware

Masalah seperti munculnya pesan pop up seperti disebutkan diatas, biasanya disebabkan oleh terhapusnya beberapa file didalam flashdisk itu (mungkin disebabkan karena terinfeksi malware, lalu anda menghapusnya).

Jika sebuah flashdisk USB terinfeksi oleh malware, maka malware itu akan melekat pada suatu Registry di komputer anda dan malware itu mengenali flashdisk yang anda gunakan. Jika anda menggunakan flashdisk itu di komputer itu lagi, akan terjadi error (tampilannya berupa shortcut dan isinya tidak bisa dilihat).

Jika anda menghapus malware tersebut dari flashdisk itu, atau antivirus yang anda gunakan melakukan karantina lalu melakukan penghapusan (atas konfirmasi dari anda sebelumnya ketika ditanyakan), maka beberapa registry komputer anda (yang berhubungan dengan flashdisk itu) akan ada yang terhapus, karena malware yang dihapus itu melekat pada suatu registry komputer.

Cara memperbaiki flashdisk rusak semacam ini, adalah hanya dengan menggunakan Command Prompt saja (tanpa software dan tanpa website pihak ketiga). ini adalah cara aman dan ampuh agar isi flashdisk USB bisa muncul terdeteksi atau terbaca kembali.

Gambar FlashDisk USB Rusak - Error RunDLL - The Specified Module Could Not Be Found

Yang perlu anda lakukan adalah menjalankan Command Prompt. Alihkan perhatian anda pada area kiri bawah layar komputer anda. Pada alat pencarian (Search Tool), ketik cmd, lalu otomatis akan muncul pilihan Command Prompt. Klik kanan Command Prompt itu, lalu pilih: Run As Administrator.

Setelah Command Prompt muncul, ketiklah seperti berikut:

attrib -h -r -s D:*.* /s /d
(Jika FlashDisk USB berada di Drive D)

attrib -h -r -s E:*.* /s /d
(Jika FlashDisk USB berada di Drive E)

attrib -h -r -s F:*.* /s /d
(Jika FlashDisk USB berada di Drive F)

(pengetikan spasinya harus benar) kemudian tekan ENTER, tunggu beberapa detik. kemudian tutup command prompt itu, dengan mengetik: exit

Lalu tekan ENTER (untuk menutupnya)

Silahkan klik folder USB anda. What a great job!!! sekarang anda bisa melihat kembali isi flashdisk itu karena sudah terdeteksi dan terbaca lagi. Error nya hilang dan tidak ada yang rusak.

Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuat sebuah folder baru (khusus untuk menyimpan file-file flashdisk USB). Lalu Copy Paste file-file dari flashdisk USB ke folder yang baru dibuat.

Langkah berikutnya adalah memformat flashdisk USB, caranya klik kanan pada flashdisk itu lalu pilih Format. Lalu, silahkan anda Copy Paste file-file dari folder yang tadi baru dibuat ke flashdisk USB yang sudah normal kembali.


Lihat videonya di YouTube
www.youtube.com/watch?v=WN9er5lRAQw



Semoga pembahasan tentang cara mengakali flash disk yang error ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.




Tagged as :
FlashDisk Error, cara mengakali flashdisk usb rusak, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, cara memperbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi, the specified module could not be found, there was a problem starting, rundll error, masalah flash disk

© 2011 – 2017 Ruslani.com  •  Design by Ruslani.